Itinerary 1 hari di Milan, Italia.

Milan atau Milano, kota mode yang tersohor diseluruh dunia. Disinilah bermarkaz dua klub bola legendaris dunia, AC Milan dan Inter-Milan. Berikut ini, kami akan menyajikan itinerary 1 hari trip di Milan yang mungkin cocok bagi pelancong Indonesia yang kece-kece dan baik hati.

1. Tiba pagi hari di stasiun kereta Milano Centrale. Tidak jauh dari stasiun ini terdapat kantor ITPC Milan (Indonesian Trade Promotion Center) yang berada dibawah Kemendag RI.
Target utama kita dari stasiun adalah Duomo Milan yang disekelilingnya banyak landmark kota yang bisa dikunjungi selama 1 hari trip.

3. Pada jam 10 pagi, dari stasiun kereta silakann ambil Metro Subway dan turun di halte Duomo. Jika agan-agan prefer berjalan kaki ke Duomo, maka waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke Duomo adalah 30 menit. Jika berjalan kaki, kita bisa singgah di salah satu taman cantik. Taman ini terletak di antara stasiun Milano Centrale dan Duomo dengan melewati jalur Via Vittor Pisanu, Via Mazzini.

 4. Jam 11, tiba di Duomo, silakan motret sepuasnya di depan Duomo. Disamping kiri Duomo, ada Galleria Vittorio Emanuele, ada Gedung Opera La Scala, dan ada banyak butik produk bereputasi internasional nan mahal seperti Gucci, Prada, Hermes, Chanel, S.Ferragamo, LV, Bottega Verde dan sebagainya.

Kira-kira waktu agan.agan akan habis selama 3-4 jam berada di piazza Duomo ini termasuk dengan makan siang di sana.

5. Jam 15 sore, kita bisa melanjutkan trip cantik dengan jalan kaki menuju Kastil Sforzesco yang letaknya tidak jauh dari Duomo Milan.

6. Jam 17/18 sore, agan-agan bisa kembali ke Piazza Duomo untuk menikmati suasana sore-malam dan belanja sepuasnya di butik - butik terkenal di Monte Napoleone. Sangat cocok untuk nona-nona sosialita Indonesia. Jika misuanya pencinta bola, jangan lupa membelikan oleh-oleh di Official Store of InterMilan. Store ini letaknya dibelakang Shopping Mall La Renaiscente, Duomo.

Good luck, traveller. !